Sabtu, 26 Maret 2016

A DREAM JOB


Siapa sih yang gak pengen setelah lulus langsung dapet kerja? Apalagi kerja di bidang yang disukai dan ditekuni dari dulu. Iye gak?? Ya gitu deh kondisi aku setelah lulus kuliah dan mesti pindah ke Jakarta. Bingung harus beradaptasi sama lingkungan dan kondisi yang baru. Tapi karena niat pindah ke Jakarta emang buat aku cari jodoh nemenin Mama, jadi aku ikhlas dan percaya aja pasti Tuhan udah ngerencanain hal istimewa buat aku. Orang-orang bilang, ridho Allah SWT itu lewat dari ridho orang tua. Amin..

Selama satu minggu pertama di Jakarta, Mama selalu maksa aku buat cari-cari pekerjaan secara online. Bahkan mama juga sibuk cari di situs-situs lowongan online, tapi sayangnya kurang menarik minat karena bukan bidangku. Sampai akhirnya Ayah di Jember juga ikut campur biar aku ketemuan sama temennya di Jakarta buat bantu cariin aku jodoh kerjaan. Akhirnya aku maksain diri sendiri buat bikin lamaran kerjaan, CV sama ngumpulin portofolio (nanti bakal aku bahas tipsnya di next blog!).

Aku nyoba masukin sekitar 15 lamaran ke perusahaan dibidang arsitektur sama interior yang ada di Jobstreet. Setelah beberapa hari akhirnya dapet cuma 1 email balesan yang isinya jadwal Interview. Seneng dong ada feedback yang cepet banget hohoho! Aku cek nama perusahaannya ternyata dia masih di area Bekasi dan tempatnya gak jauh dari rumah. Lucunya, pas hari Interview aku dianter mama dan Interviewnya cuma 15 menit aja loh! Hasilnya? Alhamdulillah langsung diterima! :D

Kayanya perusahaannya emang lagi butuh orang banget jadi gak mikir panjang lagi. Perusahaannya  bergerak di bidang interior, bukan perusahaan kalau aku bilang sih lebih ke toko karena dia kecil. Tokonya bergerak di penjualan retail gordyn, wallpaper, desain interior dan sejenisnya gitu deh. Aku kerja sebagai apa? Aku dapet posisi sebagai Drafter Interior atau secara kasarnya disebut tukang gambar interior, gambar kerja maupun gambar 3D.


My own desk!

Rasanya gimana? Amaze banget! Seneng banget dapet kerjaan yang dari dulu aku cita-citain. Berkelut sama tata ruang, ngurus furniture, ngurus cat sampe wallpaper. Rasa-rasanya emang semua udah diatur Allah SWT, karena dibanding temen-temenku lainnya aku bisa dibilang cukup cepet dapet kerjaan. Jadi pengangguran cuma 2 minggu aja dan bisa kerja dibidang yang dari dulu aku pengen. Meskipun kerja di perusahaan kecil / toko, di sini aku bener-bener belajar banyak banget. Alhamdulillah juga punya Bos baik meskipun gampang emosi karena mau kasih kerja ke bocah yang belum punya pengalaman kaya aku.


Selain jadi Drafter Interior, kadang juga jadi sales hehe..

Tiap hari bergelut sama wallpaper, parquette, HPL, gordyn

Setelah 6 bulan ngejalanin, kayanya semua ini emang udah diatur sama Allah SWT. Kadang kita harus nurut dan dengerin apa kata orang tua terutama ibu. Meskipun bertentangan dengan kemauan kita, insyaAllah baik karena jalannya pasti udah ada. Aku berterima kasih banget karena Mama gak pernah berhenti doain yang terbaik buat anak-anaknya..


See you next time ~

x Aqmarina x

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Boleh apa aja kecuali jodoh. Thx mbak ludsy

      Hapus
  2. semangat kak ! selamat berkarya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ndiiikk!! Sukses bareng ya!!! Makasih dah mampir 😄

      Hapus
  3. jodoh dibold sih harusnya, bkn dicoret :( btw sama2 alhamdulillah sis nganggur cm seminggu trs dapet kerjaan sesuai passion 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah rejeqi nagh solehah ya sis. Jodoh dicoret mah buat kode ajah wqwq.
      Mkasih dah baca n komen 😚😚

      Hapus
  4. Wah me, keren cepet dbinggo dapet kerjanya.
    ditunggu post selanjutnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah lip, iya nih masih awkward buat nulis masih gak pede. Makasih yaa! ^^

      Hapus
  5. Kalo (perusahaan kecil) tokonya butuh accounting, just call me, meh. >.<
    Butuh kerjaan :D, sklian kali aja namaku bs muncul d cerita bloggermu hehew

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh tyl! Buat admin. Tapi emang km mau ta makin jauh dari pacarmu di Malang?? :D

      Hapus
  6. Keren banget kak, bener-bener cepet dapet kerjanya dan dimudahkan ya, sama Allah. Semoga sukses terus!

    BalasHapus